CELENGAN KARDUS SUSU (Ayo Belajar Menabung)
Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh…
Alhamdulillah…
Bulan Juli berkah berlimpah, Nuning Widowati dan OmahKenKen mendapat request untuk menjadi nara sumber @TVRI, untuk program “Buah Hatiku Sayang” BHS, yang hadir setiap hari pukul 15:00 di layar kaca Anda.
Kesempatan hadir di layar kaca kali ini, secara langsung alias Live ON TVRI, pada hari Selasa, 19 Juli 2016. Disambut oleh duo Host Cantik, Bunda Novita Anggie dan Tante Okke Oktavia, juga para bocah bocah ganteng dan cantik yang really really have talent!! Kereen deh pokoknya.
Kali ini, di BHS, Bunda Nuning mengedukasi, mengajarkan anak-anak tentang, Go Green, Kreatifitas dan bagaimana menghasilkan uang dari barang bekas di sekitar kita, seru pastinya.
Bagaimana caranya?
Caranya dengan, “Membuat Celengan dari Kardus Bekas”
Selain itu juga, Bunda Nuning memberikan sedikit inspirasi tentang “Tabungan”
Host dan kidos sangat antusias dan ekspresif sekali dengan sharing-sharing Bunda kali ini.
Apa aja sih di acara BHS ini?
Pertama, dibuka dengan Jinggle BHS diiringi musik dari Paman Angga dan Koreo dari anak-anak berbakat ini.
Kedua, ada sesi show produk dari OmahKenKen milik Bunda Nuning di layar plasma, serta penjelasan dan beberapa tanya jawab.
Ketiga, kita sama-sama praktek menghias CelenganKen, setelah Bunda Nuning memberi penjelasan material apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana proses mengerjakannya, di pandu juga oleh Bunda Susi Kurniati, Koordinator di OmahKenKen.
Keempat, di segment ini, ada Gerak dan Lirik bersama Tante Okke, ada pembukaan Line Telepon bagi anak-anak di rumah yang ingin bertanya. Ada juga pentas anak berbakat, diisi oleh Gaby membawakan sebuah lagu. dilanjutkan dengan panggung tantangan, Bunda Nuning memberikan pertanyaan pada Gaby. Sesi ini ditutup dengan Games Lirik Lagu oleh Tante Okke.
Kelima, ada juga “Fakta Unik” di acara BHS, Fakta Unik tentang “Celengan dan Uang”, dibacakan oleh Tante Okke dan salah satu anak berbakat.
Keenam, ada juga “Pojok Info”, tentang “Gedung yang terbuat dari 50.000 Kardus Susu”. Wooww ternyata adaa yaaa, haduuhh suka sekali Bunda Nuning dengarnya. Benar kan, kalau tak selamanya barang bekas hanya menjadi sampah. Terbukti di Granada Spanyol, seorang mahasiswa Arsitektur yang memiliki ide itu dan berhasil membuatnya bersama anak-anak siswa sekolah dasar, kegiatan ini masuk dalam pencatatan Guiness Book Of Records, sebagai bangunan yang terbuat dari bahan daur ulang terbesar di dunia.
Terakhir, ada pesan-pesan untuk anak-anak Indonesia, dari Bunda Nuning dan anak berbakat.
Nah, seru bangets kan program acara BHS, ada games dan juga menambah ilmu pengetahuan serta wawasan. Jadi alangkah baiknya kakak-kakak, adik-adik menyaksikan terus program acara Buah Hatiku Sayang setiap hari pukul 15:00 di TVRI ya, ajak Ayah dan Bunda juga boleh lhoo…
Dan tetaap bobok siang, istirahat yang cukup, jaga kesehatan agar selalu fresh dan bersemangat.
Terima kasih dan sampai jumpa lagi di program acara yang lainnya.
Wassalamu’alaikum wr wb
“Dunia Selamat, Uang Kita dapat dan Bermanfaat bagi Masyarakat”
Salam Kreatifitas,
Bunda Nuning Widowati