“Silaturahmi memanjangkan Rezeki”,

benarkah demikian pemirsaaaa…..Alhamdulillah, berkali-kali silaturahmi, berlipat-lipat juga rezeki ku dapat.  Dari obrolan Panjang dalam silaturahmi, ternyata banyak hal-hal yang kami temukan disela-sela perbincangan. Bertukar ide, sharing ilmu, kadang hanya mendengarkan dengan tulus, diakhir-akhir cerita, ada saja sesuatu yang dapat dikolaborasikan, coba deh, gimana ga enak. Sudah senang-senang ketemu sahabat, bercengkrama, bercanda, bergurau, tertawa, lalu bonus dapat rezeki orderan, alhamdulillah.

Di hari terakhir tahun dua ribu delapan belas lalu, diberi kesempatan untuk bertemu dengan Pakde Thoriq, seorang sahabat trainer, kami sama-sama dipertemukan dalam suatu training Public Speaking oleh Pak Jamil Azzaini, garapan Akademi Trainer pada tahun 2018. Senang banget bertemu beliau, setelah sekian lama dijadwalkan, namun belum berjodoh sang waktu untuk kami. Kemarin itu Pakde bersama Budhe, akhirnya kita banyak juga diskusi dan saling sharing karena saking lamanya tidak berjumpa. Saya bersama siPap dan Mz kEnt bertiga ke lokasi sesuai perjanjian, ehh sempat pindah tempat karena Pakde Thoriq sampai lebih dahulu, dan ternyata café pertama rujukan saya tutup. Berawal dari diskusi melalui whatsApps, Pakde ingin membuat Kaos branding untuk workshop beliau, Masya Allah, ini rezeki pertemanan dan persahabatan. Di menjelang akhir tahun masih ada rezeki yang dating, nah mana bisa kami tolak kan. Alhamdulillah lagi, slot untuk masuk pesanan dan target selesai produksi masih bisa masuk, ini juga rezeki banget. Nah hari itu kami janjian untuk delivery kaos sekaligus ngopi-ngopi keceh, kangen lama gak jumpa dengan beliau. Dipilihlah lokasi café yang cozy sekitar Sentul, Bogor. Awalnya saya pilih Popolo Coffee, karena tutup Pakde dapat lokasi lain yaitu Anthalogy Coffee, sempat muter-muter cari alamatnya, padahal dari jalan sebenarnya terlihat, hanya pintu masuk dan sign board nya yang kurang jelas.

Tidak terasa kita ngobrol sampai hampir satu setengah jam, itupun dilirik dan disamperin anak lanang, minta cepat selesaikan meeting katanya, karena ada tujuan selanjutnya setelah dari Sentul. Semoga besok-besok ada yang bisa dikolaborasikan ya Pakde, dan semoga training, workshopnya lancar dan sukses, ditunggu repeat ordernya #Eaaaaa tetep mommy jualan terussss….aamiin…..

Semoga tahun 2019 ke depan menjadi tahun yang penuh berkah, tercapai semua cita-cita dan yang penting itu adalah sehat dan bahagia….

02 Januari 2019

Salam Kreatifitas,

-Nuning Widowati-

IMG_2336