#mommyquote 02 61 2018

061/03/27282918

Rumput tetangga lebih hijau

📌

Iyaa sii kebanyakan rumput emang hijau,

Ehhh ada yang kekuningan, alang-alang kali yaaa….nah bahas rumput malahan

📌

Apa si arti peribahasa atau ungkapan diatas?

Biasanya diartikan seperti berikut, dan hal ini berkaitan dengan perasaan….

Apa ataukah sesuatu yang dimiliki orang lain biasanya akan terlihat lebih baik atau lebih indah daripada apa yang kita miliki.

📌

Padahal, kehidupan orang lain yang nampak indah di mata kita, belum tentu seindah yang terlihat.

pepatah jawa mengatakan,

“Urip iku mung sawang sinawang, mulo ojo mung nyawang opo sing kesawang”

artinya…..

hidup itu hanya tentang melihat dan dilihat, Jadi jangan hanya melihat apa yang terlihat saja.

📌

Contoh perasaan tentang “rumput-rumputan” diatas nih ya..

.”Enak yaa Toko dia di depan jalan, jadi lebih rame”

.”Kerjaanmu enak yo, gaweane mung meeting thok”

.”Enak ya jadi pengusaha, duitnya banyak, ga diperintah-perintah atasan”

“Jadi trainer tu enak ya, bisa jalan-jalan dibayar pula” 😀

.lain lagi kata pengusaha ni, “Enak yoo jadi karyawan, gak mikir gaji karyawan, biaya operasional, biaya marketing, setiap bulan terima uang”

Heheheheh…

Masih inget gak temans?

Di buku Kupu-kupu Cantik…

“Hidup itu pilihan”

Mau pilih bahagia atau sebaliknya…

Bahagia itu kita yang memilih sendiri…

Jadi mau apapun kita, bahagia adalah pilihan dan kita yang menciptakan…

Mau pilih rumput hijau atau jerami yang kuning,

So, ciptakanlah rumput-rumput hijau milik kita.

Kalaupun rumput tetangga lebih hijau, marilah kita belajar ke tetangga gimana bikin rumputnya hijau😉😉

Siapa tahu diajak kolaborasi kan, +bonus deh..

📌

Alangkah indahnya jika kita lebih fokus dengan, bagaimana menghijaukan rumput sendiri 😊😊

Diberi cahaya matahari yang cukup, disiram secara rutin, diberi pupuk….

Begitu pula kehidupan kita, yuks gimana caranya,

  1. Banyak bersyukur dengan semua yang telah diberikan oleh Allah SWT, yang telah kita miliki.
  2. Kalau lelah, tengoklah kebawah, masih banyak yang sedang berusaha mengejar di posisi seperti kita sekarang.
  3. Selalu berfikir Positive

📌

Alhamdulillah….

Salam Kreatifitas,

Jakarta, 02 Maret 2018

reWrite, 27 Maret 2019

-Nuning Widowati-