#mommyquote 23 54 2018

054/02/27282918

IKHLAS

πŸ“Œ

Ikhlas, tulus dan bersih.

Ikhlas, bermakna bersih dari kotoran.

Ikhlas juga bisa dikatakan ridho, rela karna Allah SWT….

πŸ“Œ

Pernah ga sih kita merasa benar-benar ikhlas?

Ikhlas yang datang dari hati?

Ikhlas yang….

Ahhhhh suliiitt kadang diungkapkan…

atau malah sulit dijalankan?

πŸ“Œ

Padahal dalam keseharian kira sering mendengar atau menyebutnya…

β€œIyaa, ikhlas kok gw, ambil ajaa bagian gw”

β€œMz ikhlas, baju layak pakainya buat donasi?”, iya Mom…:)

πŸ“Œ

Benarkah hati kita bersih dan ikhlas?

Di balik ikhlas sebenar-benarnya ikhlas, ternyata ada hadiah-hadiah yang tanpa kita duga datang….sebagai kejutan…

πŸ“Œ

Mz, dompet Mz hilang deh yaa…

Iyaa nii Mom, kemana yaa, kita kan dah cari sana sinii ga ketemu…

Iya sayang, duhh gimanaa dong, kan isinya banyaaak Mz…

Iya juga sii Mom….

Haduuhhh….pusiaaang dehh…

*semua diam, termenung, marah, sedih, campur aduk…

Gimana nii Mz….

β€œYa sudah laaah Mom, ikhlasin aja dompet Mz, nanti juga Mz bisa kumpulkan uang lagi buat di tabung”

Hahhhhhh….beneran Mz ikhlas??

Iyaa, habis mau ngapain lagii…

Iya sihh Mz, ya wis, tarik napass panjaaaang, senyummm, Bismillah, ikhlas yaa

*saat itu kita berdua benar-benar merelease hati, bersihin hati dan pikiran macam-macam dan senyum….

Okeh, ya wis sekarang kita lanjutkan yang lain aja…

*benerr-benerrr ikhlas…

….

Ehhh beberapa jam kemudian,

Si Pap yang nemuin itu Dompet!!!

Yeayyyy!!!

Ini bisa dikatakan buah dari ikhlas gak ya?

πŸ€”πŸ€—πŸ˜Š

πŸ“Œ

Happy weekend! πŸ¦‹πŸ¦‹

Salam, Kreatifitas,

Jakarta, 23 Februari 2018

reWrite, 27 Maret 2019

-Nuning Widowati-