IMG_2391

Alhamdulillah…..

Selamat Tahun Baru 2019….

Dan terima kasih tahun 2018 yang sudah banyak memberi warna dalam kehidupan kami. Mengawali tahun baru dengan komitment untuk menulis, Bismillah, semoga istiqomah yaa teman-teman. Kenapa menulis? Karena menulis adalah salah satu cara untuk merefleksikan diri, bisa sekaligus refreshing, sharing tentang banyak hal, dan memacu diri unutk membaca juga. Seperti kata para guru, “Ikatalah ilmu dengan menulis”, dan dengan “Membaca kita membuka JENDELA Dunia”.

“Family first, You and then Your Job”, ini pesan Cinta dari atasan kami di kantor. He said, ‘Happy New Year to you and your Family”. Jadi meskipun kami tidak berlibur keluar kota alias jaga kendang di Jakarta, kami sedikit-sedikit pergi ke lokasi yang dekat dengan rumah. Dan hari-hari terakhir pada akhir tahun 2018, tepatnya 30 Desember 2018, kita pergi ke Sentul, Bogor, ya cukup dekat dari Cibubur. Pertama, kita mencoba peruntungan ke area Hutan Pinus, Gunung Pancar dan ternyata macet. Ngapain aja di Gunung Pancar? ehmmm karena kami bersama Eyang Kung, jadi Papi menemani Eyang duduk manis menikmati pemandangan alam sambal menyeruput es Deghan, es kelapa muda. Sedangkan mommy, Mz kEnt dan Ndek Radya, mencoba ke spot paling pertama untuk melihat pemandangan dan berphoto. Gak lama juga kita jalan-jalan di sekitar area tersebut, dengan membayar tiket masuk lokasi senilai dua puluh lima ribu rupiah, sudah dapat bebas photo-photo di spot-spot yang lumayan bagus, buat yang hobi narsis sih cukup banget. Kata anak lanang sebelum meninggalkan lokasi nih, “Kesini mommy nih yang puas banget”, hahhahaa, you know me so well baby…….

Setelah cukup puas berkeliling kurang lebih tiga puluh menit, kami melanjutkan perjalanan menuju Ah Poong, tujuan wisata kuliner, eh ada beberapa permainan juga disana. Yang biasanya Gunung Pancar ke Ah Poong hanya sekitar lima belas menit, ini turun gunung pun ternyata macet. Di Ah Poong sudah menunggu keluarga lainnya, yaitu Pakde Budhe dan para sepupu. Akhirnya, tiga pulu menit baru sampai lokasi Ah Poong, karena sudah lapar, langsung cuzz memesan makanan, secara rasa ya lumayan lah yaa, secara harga lokasi ini termasuk agak mahal, jadi pintar-pintar cari makanan yang benar-benar enak deh, gak mau rugi judulnya. Setelah makan, Mz dan para sepupu melanjutkan acara main-main, Mz memilih bermain panahan dan jalan-jalan keliling lokasi Ah Poong. Dan menjelang sore dan nampaknya hujan akan turun, kami pulang ke rumah, sudah cukup rasanya jalan-jalan hari itu.

Jadi kemana liburan akhir tahun teman-teman?

keluar kota atau di dalam kota sama seperti kami?

ditulis 01 Januari,

diposting 02 Januari