Seperti kita ketahui bersama, 22 Desember 2018 lalu menjadi duka bagi rakyat Indonesia, disamping ada kebahagian karena bertepatan dengan Hari Ibu. Pada hari itu terjadi bencana Tsunami yang menerjang pantai sekitar selat sunda, tepatnya di Kabupaten Pandeglang Banten, Serang dan Lampung Selatan. Duka silih berganti setelah sebelumnya Indonesia juga berduka atas Gempa yang menimpa Lombok pada 29 Juli dan Palu Donggala pada 28 September yang lalu. Bencana alam Tsunami di Pandeglang Selatan dan  Lampung Selatan, tepatnya terjadi pada hari sabtu, 22 Desember 2018, pada pukul 21:27 WIB.

Berdasarkan informasi dari BMKG, Bada Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang memprediksi tsunami tersebut disebabkan oleh longsor bawah laut akibat erupsi Gunung anak Krakatau dan Gelombang tinggi akibat bulan purnama. Dua kombinasi tersebut menyebabkan tsunami yang terjadi tiba-tiba yang menerjang pantai. MKG masih berkoordinasi dengan Badan Geologi untuk memastikan factor penyebabnya. (berbagai sumber media online)

Alhamdulillah, kami dari Himpunan Alumni STM Telkom Jakarta Angkatan dua “HasTelTa” memiliki program mandiri yang bersifat sosial bernama “Care 2 Share” C2S. Program-program C2S biasanya penggalangan Dana untuk kegiatan regular di moment “Ramadhan Berbagi”, peristiwa bencana alam atau kegiatan sosial lainnya. Kapan ya ini dimulai? ehmm kurang lebih program ini sudah berjalan hamper sepuluh tahun kalau tidak salah, bahkan sebelum mommy Nuns memiliki Mz, buah hati mommy.

Program ini selalu mendapat support dan kerjasama yang baik antar kami para alumni angkatan dua. Meski seringkali kami gojek bercanda, kadang marahan, balik lagi baikan, ya begitulah keluarga besar, karena isi kepalanya banyak. Namun semuanya itu menjadi harmonisasi yang sangat indah, mengingat kami disatukan dari berbagai suku serta keaneka ragaman budaya. Di setiap kejadian, selalu ada saja dari kami yang saling mengingatkan, terima kasih teman-teman untuk kebersamaan ini. Semoga langkah-langkah kecil kita, sedikit demi sedikit dapat memberi arti dan manfaat untuk umat.

Dan semoga Allah SWT meridhoi langkah kecil ini dan kita semua selalu berada dalam lindunganNya, aamiin aamiin Ya Rabbal’aalamiin.

Salam Kreatifitas,

-Nuning Widowati-